Mau Presentasi Lebih Menarik? Ini Cara Membuat Slide PowerPoint untuk Meeting

Menyampaikan gagasan atau ide menggunakan slide presentasi sangatlah lumpah. Kegiatan ini sering kita temui saat sedang meeting ataupun ketika mengikuti seminar. 

Program PowerPoint yang diciptakan Microsoft tak hanya andal dalam menyampaikan gagasan. Namun, menawarkan berbagai fitur menarik yang dibutuhkan sehingga penyampaian materi terlihat sangat praktis dan lebih menarik. 

Lalu, bagaimana cara membuat slide PowerPoint supaya nampak lebih menarik tersebut?

Mengikuti aturan 5/5/5

Mengatur PowerPoint atau PPT yang menarik terbilang susah-susah gampang. Anda perlu mengikuti standar aturan estetika yang sudah disepakati bersama, yakni dalam satu slide tidak boleh lebih dari lima kata dalam satu kalimat; lima kalimat dalam satu slide; atau lima kalimat padat yang berurutan.

Materi padat

Selain itu, Anda juga harus memadatkan poin-poin yang disampaikan dalam satu slide saja (sebisa mungkin satu ide poin-poinnya dibuat dalam satu slide) agar tidak banyak slide yang akan Anda sampaikan. 

Selain itu, bila banyak menggunakan slide presentasi, presentasi Anda akan kurang efektif. Bahkan, audience pun akan merasa bosan dengan penampilan Anda. 

Desain slide

Jika Anda sudah membuat materi presentasi dalam slide PPT, desain slide Anda menggunakan background yang menarik. Anda bisa memulainya dengan desain dasar latar belakang menggunakan format umum bawaan yang disediakan oleh PPT. 

Atau jika Anda menginginkan tampilan background yang lebih menarik dan kece, Anda bisa memanfaatkan format desain online dari internet yang disediakan secara gratis.  Lalu, agar slide tersebut nampak lebih indah jangan lupa memadukannya dengan permainan warna font. 

Maksimalkan gambar

Sebagai bahan ilustrasi atau menambah nilai estetika di slide, Anda bisa menambahkan gambar. Gamabr tersebut juga sangat berguna untuk membantu Anda menerangkan sekaligus melampirkan sesuatu kepada audience sebagai bentuk pembuktian. 

Namun, jika Anda ingin mengadakan rapat bersama tim di luar kantor, sebaiknya selenggarakan agenda perusahaan Anda di meeting room hotel. Anda bisa merasakan sensasi meeting di ruangan yang nyaman dan lebih ekslusif. 

Salah satu meeting room hotel yang ada di Jakarta ialah YELLO Hotel. YELLO Hotel berada di wilayah yang sangat strategis karena berada di jalan raya dan menawarkan harga meeting room yang terjangkau. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *