5 Saran Bisnis Dalam Bidang Otomotif

Touring Sejauh 1.230 Km, Ratusan Bikers Kampanyekan Safety Riding di Jalan  : Okezone Otomotif

Ditengah pandemic Corona yang menghantam seluruh dunia tahun ini, banyak sekali lapangan pekerjaan yang terpaksa gulung tikar. Tidak sedikit pegawai yang kehilangan pekerjaan mereka karena wabah ini. Banyak juga lapangan pekerjaan yang dibatasi jumlah pegawainya untuk menghemat biaya perusahaan. Maka dari itu, kegiatan berbisnis menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan selama wabah ini berlangsung. Dimana kegiatan berbisnis juga mendatangkan beberapa lapangan pekerjaan baru bagi pegawai yang kehilangan pekerjaan.
Salah satu bidang bisnis yang dapat anda manfaatkan adalah otomotif. Bisnis yang bergerak dibidang otomotif memang ikut terkena dampak dari adanya pandemic ini, namun bisnis ini tak jarang mendatangkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat. Bisnis dibidang otomotif termasuk kedalam bisnis yang stagnan dimana pertumbuhan bisnis tersebut tergolong masih stabil di tengah pandemic berlangsung. Berikut merupakan beberapa bisnis dalam bidang otomotif yang dapat anda geluti :
1. Bengkel motor
Bengkel motor merupakan salah satu peluang usaha dalam bidang otomotif yang terbuka lebar. Dimana bengkel motor dapat menjalankan kegiatannya di tengah pandemic. Terutama ketika PSBB diterapkan. Bengkel motor memberikan perawatan dan juga service pada kendaraan bermotor. Bengkel motor dapat menjadi usaha pertama anda. dalam membangun bengkel motor tidak diperlukan keahlian dan dana yang cukup besar.
Anda dapat menjalin kerja sama dengan Trijaya Part Motor yang menyediakan Paket Bengkel Motor. Trijaya Part Motor merupakan sebuah unit usaha yang bergerak dalam bidang spare part yang akan memasok spare part anda. Sehingga menggunakan Paket Bengkel Motor dari Trijaya Part Motor dalam membuka bengkel merupakan sebuah pilihan yang baik.
2. Jasa montir panggilan
Jasa montir panggilan masih banyak digunakan masyarakat terutama pada jalanan yang jarang ada bengkel kendaraan. Selain itu, jasa montir panggilan banyak digunakan saat malam hari disaat seluruh toko tutup. Jasa ini tidak membutuhkan keahlian yang sangat mumpuni dalam bidang otomotif sehingga anda dapat menjalankannya.
3. Jasa cuci motor dan mobil
Jasa cuci kendaraan, masih diminati masyarakat. Kendaraan yang telah lama tidak digunakan menggugah masyarakat untuk membersihkannya. Sehingga selama PSBB berlangsung, jasa cuci kendaraan banyak diburu masyarakat.
4. Bengkel modifikasi
Berbeda dengan bengkel kendaraan pada umumnya, bengkel ini menyediakan kebutuhan modifikasi kendaraan. Agenda jalan – jalan yang tertunda membuat masyarakat banyak menghabiskan dana ke kegiatan lain termasuk modifikasi kendaraan mereka. Sehingga bisnis ini masih cukup diminati masyarakat.
5. Kursus kendaraan
Meskipun PSBB berlangsung, masih banyak warga yang minat mendapatkan SIM mereka. Sebab itu, kursus mengendarai kendaraan masih banyak dibutuhkan. Bisnis ini hanya mengandalkan kemampuan mengemudi kendaraan anda. Cukup nyaman dilakukan dan juga tidak memerlukan keahlian khusus pada suatu bidang tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *