Benarkah Jus Seledri Bisa Obati Batu Ginjal?

Tentu saja, kita sering mendengar informasi kesehatan mengenai seledri. Kabarnya, sejenis sayuran yang sangat mudah didapat di Indonesia dapat mengobati atau mencegah datangnya berbagai penyakit. Salah satunya mengatasi masalah batu ginjal. Bisakah seledri benar-benar menawarkan manfaat kesehatan ini? Para ahli kesehatan mengatakan bahwa kandungan seledri dapat meningkatkan fungsi organ dalam tubuh untuk menghilangkan berbagai jenis limbah atau racun dari dalam tubuh. Salah satu organ yang memiliki efek ini adalah ginjal.

Selain sejumlah residu, kandungan jus seledri juga bisa membuang asam urat dari tubuh. Tidak hanya radang sendi yang dapat mempengaruhi sendi, kehadiran radang sendi juga dapat menyebabkan batu ginjal. Ini disebabkan oleh kandungan kalium seledri yang memungkinkan tubuh memproduksi lebih banyak urin. Urin dapat mengangkut berbagai produk limbah, asam urat, dan berbagai racun dari tubuh. Selain itu, urin juga mengandung senyawa antispasmodik yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal atau membantu proses melarutkan batu ginjal.

Hanya saja para ahli kesehatan tidak merekomendasikan jus seledri jika kita mengalami gangguan pendarahan, tekanan darah rendah, atau sedang menjalani operasi segera.

air putih
Tanpa diduga, air putih juga dapat membantu memecahkan masalah batu ginjal. Ini karena proses hidrasi tubuh dan produksi urin yang meningkat, yang dapat membantu meluruhkan batu ginjal melalui buang air kecil. Jika orang normal biasanya disarankan untuk mengkonsumsi 8 gelas air, pasien ginjal disarankan untuk mengkonsumsi hingga 12 gelas per hari. Para ahli kesehatan menyebutkan kurangnya asupan air, yang menyebabkan dehidrasi sebagai salah satu pelaku masalah batu ginjal. Untuk alasan ini, kita harus berhati-hati memeriksa warna urin saat kita buang air kecil untuk memastikan bahwa kita tidak mengering.

jus lemon
Jus lemon yang Anda buat sendiri dapat membantu mengelola batu ginjal secara efektif. Ini disebabkan oleh adanya asam sitrat, yang dapat mencegah pengendapan kalsium dalam batu. Konten ini juga dapat menghancurkan batu ginjal kecil, membuatnya lebih mudah melewati urin. Kandungan vitamin C dalam jus lemon dapat merangsang sistem kekebalan tubuh. Sifat antibakteri juga dapat mencegah penyakit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *