Bukan Amerika atau Asia, Pra-Musim Terbaik Adalah di Austria

Jika sepak bola Inggris dan Eropa menjadi pusat penerimaan dunia selama satu musim penuh, Amerika Serikat dan Cina (juga Australia) akan berusaha menjadi pusat tontonan sepakbola dunia, setidaknya dalam pramusim melalui Piala Champions Internasional. Kita berdua tahu bahwa pramusim adalah waktu yang penting bagi setiap tim dan pemain. Karena itu dikutip dari bola288 diperlukan persiapan yang matang dari para elit untuk memaksimalkan pramusim ini untuk mencapai manfaat fisik, teknis, taktis dan finansial.

Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United adalah contoh tim-tim Inggris yang telah menyelesaikan kamp pelatihan mereka di AS dan Cina dalam persiapan untuk musim sepak bola panjang mereka di masa depan. Pertanyaannya adalah, apakah AS dan Cina tujuan yang tepat untuk kamp pelatihan? Meskipun ada banyak, tepatnya, delapan, tim Liga Premier Inggris yang menjalankan kamp pelatihan mereka di daerah pegunungan biasanya lebih dekat daripada Amerika Serikat atau Cina, yaitu Austria.

Austria adalah negara yang terkenal dengan pegunungannya dan juga resor ski (dua hal yang pasti terkait). Dalam beberapa tahun terakhir, Austria selalu menjadi tujuan impian para manajer, tidak hanya dari Inggris, untuk menyelenggarakan kamp pelatihan pramusim. Austria bahkan merupakan tujuan yang dikunjungi lebih sering di pramusim daripada Amerika Serikat atau Asia. Alasannya tentu tidak dalam aspek komersial yang menguntungkan ketika Anda pergi ke AS atau Asia sebelum musim.

Sam Allardyce pernah mengkritik kebiasaan tim Inggris yang mengunjungi Amerika selama musim itu. “Bepergian ke seluruh dunia dan terbang ke Amerika tidak baik untuk tim ketika Anda mengumpulkan tim selama musim yang hebat di Liga Premier,” kata manajer, yang akan melatih tim Inggris. “Jika kami tetap di Eropa, para pemain kami bisa mendapatkan yang terbaik.” Allardyce adalah manajer yang mengirim Sunderland ke kamp pelatihan di Austria pada awal musim ini. Meskipun pemilik Sunderland, Ellis Short, berasal dari Amerika Serikat. Musim lalu Kucing Hitam melanjutkan perjalanan panjang ke Amerika dan Kanada, jadi pada awal musim pasukan (yang masih dirawat) Dick Advocaat kelelahan dan mengalami paruh pertama musim yang buruk.

Pada Piala Dunia 2010, misalnya, manajer Inggris saat itu, Fabio Capello, meminta timnya menjalani kamp pelatihan di Irdning (kamp pelatihan pramusim WBA) untuk meningkatkan kebugaran pemain sebelum tampil di Afrika Selatan. Namun, apa yang akan kita bahas di sini adalah teori ilmiah di atas kertas, misalnya untuk Inggris kita semua tahu bahwa Inggris merayakan di Piala Dunia 2010.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *