Bukan Sayur Biasa Lho, Inidia Manfaat Kacang Panjang

Sebagai sumber protein yang baik, kacang panjang mengandung vitamin A, thiamin, riboflavin, zat besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, magnesium, dan mangan. Sementara itu, menurut database Nutrien Nasional USDA, nilai gizi terkandung dalam kacang panjang mentah per hari. 100 gram 47 kalori, 50 gram total lemak, 0 gram kolesterol, 8 gram total karbohidrat atau sekitar 2% dari nilai harian yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh, 3 gram protein atau 5% dari nilai harian yang dibutuhkan dan 4 mg natrium atau 0 % dari nilai harian yang dibutuhkan. Penampilannya sederhana dan sangat mudah ditemukan, sehingga banyak dari kita tidak tahu bahwa kacang panjang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Berikut ini beberapa manfaat kacang panjang yang perlu kita ketahui.

Menurunkan gula darah

Kabar baik bagi Anda yang menderita diabetes atau memiliki gula darah tinggi. Serat tinggi dalam kacang panjang dikombinasikan dengan kalori dan karbohidrat rendah menjadikan kacang panjang makanan yang ideal untuk penderita diabetes.

Meredakan rasa sakit.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kacang panjang dapat memiliki efek analgesik atau mengurangi rasa sakit pada tubuh. Kandungan mineral kacang panjang, seperti mangan, dapat mengurangi gejala seperti dismenore, sehingga juga dapat membantu mengatasi rasa nyeri saat haid tiba pada wanita.

Menjaga kesehatan kulit.

Sebagai produsen vitamin C, yang cukup tinggi, kacang panjang dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan lebih jelas. Seperti diketahui, vitamin C dalam jumlah banyak dapat mengurangi munculnya keriput, mengurangi kekeringan pada kulit dan menunda proses penuaan.

Cegah radikal bebas dan kurangi risiko kanker.

Vitamin C adalah antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas, polutan dan bahan kimia beracun. Konstruksi radikal bebas menyebabkan penyakit seperti penyakit jantung, kanker dan radang sendi. Vitamin C, yang berasal dari makanan dan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat membantu membangun kekebalan untuk melawan infeksi, menjaga elastisitas pembuluh darah dan melindungi terhadap kanker.

Menjaga kesehatan jantung.

Seperti disebutkan di atas, kacang panjang mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga mereka dapat melindungi organ tubuh terhadap kerusakan. Kacang panjang juga dikenal untuk memulai sirkulasi darah. Jadi jangan heran jika kacang panjang dianggap makanan yang baik untuk jantung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *