Inilah Beberapa Merk Susu Formula Bayi Terbaik Paling Recommended!

Bagi bunda yang baru saja melahirkan seorang anak, tentu saja pemberian ASI sangatlah penting. Ya, terang saja demikian, sebab ASI itu sendiri mempunyai kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya.

Akan tetapi, ada beberapa kondisi dimana bunda tidak dapat memberikan ASi kepada si kecil. Misalkan saja saat bunda berpergian, sehingga pemberian susu formula pun merupakan pilihan yang paling tepat. Susu formula yang ada di pasaran terbagi menjadi 3 jenis, yakni susu sapi, susu bebas lakotsa (susu rendah), dan susu zoya (susu kedelai). Dari ketiga jenis susu formula tersebut, jenis susu sapilah yang paling bagus untuk membantu pertumbuhan si kecil. Nah, untuk mempersingkat waktu, berikut di bawah ini ada beberapa merk susu formula bayi terbaik yang paling recommended :

  1. Mead Johnson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

Seringkali orang tua merasa khawatir dengan malabsorsi dan intoleransi protein susu pada bayi, terutama jika produksi ASI tidak mencukupi. Karena keadaan tersebut bisa mengakibatkan tidak terpenuhinya nutrisi yang sangat penting bagi tumbuh kembang bayi. NamunĀ  anda jangan khawatir, karena kali ini telah hadir susu formula Mead Johnsosn dengan kemasan kaleng ini yang tidak mengandung laktosa melainkan kasein yang sudah dihidrolisis sehingga bisa diterima oleh tubuh bayi.

  1. Nutricia Neocate LCP

Sebagai ganti protein susu sapi, produk susu ini menggunakan asam amino yang lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh dan tidak menimbulkan alergi. Dengan demikian, produk susu formula ini juga aman bagi bayi penderita MFPI (multiple food protein intolerance). Selain itu, susu formula ini sudah teruji secara klinis yang mampu mengatasi masalah tersebut setelah 3-14 hari konsumsi.

  1. Abott Similiac NeoSure

Bagi anda yang memiliki bayi lahir prematur atau memiliki berat badan kurang, maka anda bisa mencoba menggunakan produk susu formula ini. karena susu formula ini memiliki kandungan asam lemak esensial DHA dan AA. Selain itu, susu formula ini juga dibuat semirip ASI supaya kebutuhan nutrisinya bisa terpenuhi. Bukan hanya itu, susu formula ini juga memiliki kadar nukleotida yang tinggi sehingga bayi anda akan tumbuh kembang dengan baik.

  1. Mead Johnson Enfamil A+ 1

Perlu anda ketahui bahwa otak bayi itu mengalami pertumbuhan paling pesat pada usia 0-1 tahun. Oleh karena itu, optimalkanlah perkembangan otak bayi anda dengan menggunakan Mead Johnson Enfamil A+ 1. Karena pada susu formula ini terdapat kandungan DHA yang banyak yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan bayi anda sejak dini. Bahkan, secara klinis kadar DHA pada susu formula ini telah disesuaikan berdasarkan kandungan DHA seimbang pada ASI alami. Selain bermanfaat untuk perkembangan otak, susu formula ini juga mendukung sistem pencernaan anak dengan kandungan prebiotiknya.

  1. Kalbe Morinaga Indonesia BMT Soya

Kalau pada umumnya susu formula bayi itu terbuat dari bahan susu sapi, namun Kalbe Morinaga ini terbuat dari bahan dasar kedelai. Karena tidak semua bayi toleran terhadap laktosa. Sehingga untuk memebuhi kebutuhan nutrisi bayi, Morinaga menciptakan susu dengan formulasi nabati terbaik dari kacang kedelai. Jadi, intoleran terhadap laktosa bukan menjadi halangan lagi bagi bayi untuk mengonsumsi susu formula. Bahkan, harga susu bayi ini cukup bersahabat dengan isi dompet bunda lho.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa merk susu formula bayi terbaik, sehingga bisa bunda jadikan sebagai bahan referensi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *