Menjajal DEMO Sekiro – Shadows Die Twice

Salah satu sorotan dan konten yang paling ditunggu-tunggu selama perjalanan kami ke Tokyo Game Show 2018, tidak ada kesempatan yang lebih baik untuk memuaskan rasa ingin tahu kami tentang judul game From Software: Sekiro: Shadows Die Twice. Game yang terlihat memukau dari berbagai trailer dan screenshot ini memang selalu dipuji sebagai game yang memiliki nuansa Souls, namun di sisi lain memiliki daya tarik yang berbeda. Dikutip dari tunecomic.com untungnya Anda tidak perlu menunggu terlalu lama, demo 15 menit yang kami coba langsung memberi kami perasaan bahwa Sekiro: Shadow Die Twice seharusnya. Serial non-Souls ini rupanya membuat para penggemar Souls jatuh hati sejak pandangan pertama.

Sebelum mempelajari mekanisme permainannya, Sekiro: Shadows Die Twice memang patut diacungi jempol dari acaranya. Suasana Jepang di era “imajiner” Shengoku yang penuh konflik, lengkap dengan ragam desain yang merepresentasikan arsitektur besar dan kecil, menjadikan Sekiro: Shadows Die Twice benar-benar memesona. Hampir semuanya dilakukan hingga detail terkecil, dari pakaian yang dikenakan oleh shinobi hingga berbagai animasi yang dihasilkannya, dari berjalan, melompat, tentu saja, bertarung dengan pedang. Dengan efek partikel kecil dari salju saja yang jatuh dari pohon saat berdiri di atasnya ke pedang saat mereka bertabrakan, presentasinya berada di arah yang benar.

Apa yang mendefinisikan seri Souls sebagai seri Souls? Ada petunjuk jelas seperti nama “Souls” dan “From Software” di belakangnya. Namun bagi para gamer yang pernah mencoba sub-genre RPG action ini, selalu menawarkan satu hal yang pasti: tingkat kesulitan. Tidak masalah jika developer bisa menangani aspek-aspek lain seperti yang dilakukan Software dari seri Bloodborne atau Souls, misalnya Souls-like sering disebut sebagai game yang memiliki ruang error yang sangat sedikit, jadi kamu menghitung sedikit sakit saat bergerak atau menyerang, akibatnya akan sangat mematikan. Hal yang sama terjadi di Sekiro: Shadows Die Twice.

Pada dasarnya ini masih menjadi game yang memiliki inti dari seri From Software’s Souls seperti yang Anda tahu. Pertarungan sangat dekat dan tidak banyak ruang untuk kesalahan. Tapi bukan hanya sekedar ponsel lagi, kini Anda juga punya petunjuk baru bernama “Postur”. Anda bisa melihatnya sebagai “HP kedua” yang bila terisi penuh akan menempatkan Anda atau musuh Anda pada posisi yang mengejutkan. Jika itu terjadi, Anda dapat melancarkan serangan besar yang dapat membunuhnya secara instan, atau dalam kasus pertempuran seperti bos dan bos mini, yang menyebabkan kerusakan besar. Menikah pada waktu yang tepat juga akan mengurangi jumlah kerusakan postur yang Anda terima. Ini berarti ada bilah ekstra yang perlu Anda awasi di luar ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *