Menyusuri Jakarta Tempo Dulu

Kota Jakarta dengan segala hiruk pikuknya tetap menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para kaum urban. Jakarta yang mana adalah ibukota Indonesia ini memang merupakan pusat semuanya, dari mulai ekonomi, bisnis hingga pemerintahan.

Bagi anda yang merasa jenuh dengan wisata ala kota metropolitan, sebenarnya di Jakarta anda bisa menemukan wisata dengan nuansa klasik dan ramah kantong juga loh.

hotel-di-harmoni-jakarta

Anda bisa berkeliling di daerah Harmoni sambil staycation di hotel di Harmoni Jakarta. Selain staycation anda jangan lewatkan juga berwisata ke Kota Tua Jakarta. Banyak wisata asyik di sana dan pas bagi anda yang ingin merasakan sensasi ke masa lalu, ke era kolonial, di kala Jakarta masih bernama Batavia.

Jika Kota Tua terlalu panas buat anda, anda bisa mengunjungi Taman Suropati. Taman urban selalu menarik untuk didatangi, khususnya yang ada di Jakarta. Bagaimana tidak, selain tempatnya asyik, fasilitasnya juga memadai. Atau anda bisa mengunjungi Museum Tengah Kebun Tidak semua museum menghadirkan nuansa yang membosankan, seperti Museum Tengah Kebun. Mulai dari letaknya, atmosfer hingga barang yang dipamerkan, semuanya asyik, seru dan anti-mainstream.

Atau anda juga bisa hunting berbagai barang antik di Jalan Surabaya, Cikini. Cikini adalah jujukan utama untuk berburu. Mulai dari jam antik hingga telepon jadul yang unik, semuanya ada di sini. Jangan lupa gunakan skill menawar harga anda disini ya, biar anda bisa mendapatkan harga yang cukup miring.

Itulah beberapa ide berwisata di Jakarta, bagi anda yang sudah cukup bosan dengan berwisata dari mall ke mall, beberapa kegiatan diatas bisa dijadikan referensi untuk mengisi waktu anda bersama keluarga atau orang yang anda cintai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *